Senin, 16 Mei 2011

Pelaksanaan Sanlat

Selasa (3/5) pagi adalah hari yang sedikit meyedihkan bagiku. Bukan karena tugas kuliah yang terbengkalai, melainkan kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) yang sedikit kurang beres.
Waktu menunjukkan pukul 08.00 WIB. Suasana di tempat pelaksanaan Sanlat di SMA Al-Muayyad Surakarta masih sepi. Padahal saat itu tentor sudah datang. Beberapa kali suara speker pondok yang didengungkan tidak juga menyadarkan siswa untuk segera naik ke lantai empat untuk mengikuti kegiatan Sanlat.
Memang ada beberapa siswa yang sudah hadir tepat waktu. Mereka adalah siswa non pesantren Al-Muayyad. Mungkin karena tekad yang kuat itulah mereka datang lebih awal di antara yang lainnya.
Bersama dengan om Din saya merasa sangat pusing dengan keadaan yang kurang normal itu. Mungkinkah ini ada sabotase dari pihak pesantren. Entahlah. Yang jelas pukul 08.30 WIB pembelajaran di progam IPA sudah mulai berjalan, sedangkan di progam IPS baru pada pukul 09.20 WIB.
Setelah semuanya hampir beres, om Din melanjutkan pekerjaannya di kantornya. Dan tinggal saya sendirilah yang berada di Sekolah Al-Muayyad. Namun tidak lama kemudian saya juga harus menjalankan poerkuliahan di kampus. Pada siang hari kan tidak ada kegiatan yang harus dilaksanakan oleh para peserta Sanlat Sukses SNMPTN 2011.
Tidak lama kemudian sampailah saya di kampus UNS tercinta. Kangen juga dengan kampus yang sudah cukup lama tidak saya kunjungi. Apalagi sekarang sudah ada bis yang berada di dalam kampus. Meskipun penumpangnya hanya satu atau dua, bus tetap jalan. Memang begitulah keadaannya.
Ke kampus tujuanku adalah kuliah Sejarah Indonesia Lama yeng saya ulang. Untungnya ketika sampai sudah masuk dan belum lama. Akhirnya bisa kuliah….
Ditulis di Sekre PMII, Selasa (3/5) pukul 00.00 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar