Jumat, 22 April 2011

Krisis Air

Pagi itu komplek kos mahasiswa UNS di Kampung Panggungrejo sudah disibukkan dengan aktivitas luar biasa. sebagian besar penghuni kos keluar rumah. Bukan karena tugas perkuliahan mereka keluar rumah, melainkan karena mencari air.
Sejak Senin (18/4) malam, air PDAM tidak mengalir alias mati. Ini tentunya sebuah fenomena yang cukup mengagetkan bagi masyarakat Kampung Panggungrejo. Pasalnya beberapa bulan terakhir air di komplek kos mahasiswa di belakang kampus itu jarang mampet alias lancar-lancar saja. tapi mengapa kemacetan kembali terjadi.
Air macet juga terjadi di Sekre PMII Komisariat Kentingan. Untuk shalat Subuh saja seluruh penghuni kos pergi ke masjid bersama untuk menjalan shalat berjama’ah. Padahal jika airnya lancar mereka tidak pergi ke masjid.
Secara pribadi saya tidak terganggu dengan keadaan ini. Mungkin bagi teman-temanku tidak demikian. mau macet dua atau tiga hari ke depan tidak masalah bagiku. Kan masih ada tempat lain yang bisa digunakan untuk mandi. Itulah salah satunya manfaat memiliki banyak teman. Hehe…
Saya memaknai krisis air ini sebagai suatu sarana untuk mengingatkan manusia agar mau bersyukur. Tidak akan bisa menikmati nikmatnya ada air jika belum pernah merasakan tidak ada air. Entah sampai kapan krisis air ini akan terus berlangsung. Semoga saja tidak lama. Mungkinkah ppenyebab utama terjadinya kemacetan ini karena belum ada yang membayar PAM sehingga dari perusahaan sengaja mematikannya.
Ditulis di Sekre PMII, Selasa (18/4) pukul 07.20 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar